Cara Mengecat Rumah Sendiri Terlihat Mengkilap dan Rapih.

Halo rekan-rekan, selamat datang di blog inspirasi orang indonesia, kumpulan artikel- artikel unik dan inspiratif  .

Pada kesempatan ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengecat rumah sendiri tapi terlihat mengkilap dan rapih, mungin anda saat ini sedang memiliki rumah atau kontrakan, atau sedang nge kost, dan anda sempat frustasi melihat dinding rumah yang kusam, berjamur, dan tidak menarik untuk dipandang ?.

Jangan khawatir kali ini saya akan memaparkan bagaimana cara mengecat rumah sendirian tanpa menyewa tukang, namun bisa terlihat rapih dan mengkilap.
 

Tahap 1 :


Anda harus membersihkan terlebih dahulu dinding rumah anda, bisa menggunakan sapu, atau penyedot debu agar hasil menjadi rapih.

Kenapa kita harus membersihkan dinding terlebih dahulu ?
Jawabanya : Karena agar memuluskan proses pengecatan, jika tidak dibersihkan maka dinding atau tembok terlihat kusam dan tidak mulus saat di sentuh oleh tangan.

Tahap 2 :

Sediakan lakban atau dobble tip untuk antisipasi keluar garis pada saat mengecat.

Kenapa kita harus menggunakan lakban atau dobble tip saat mengecat ?.
Jawabanya : " kerapihan " ,agar cat tidak tumpah ke lantai dan pasti anda malas untuk membersihkanya.


Tahap 3 :

Sediakan dempul tembok, ata plamir, untuk menutupi lubang lubak kecil, atau retak pada tembok anda, banyak tersedia di toko bangunan atau material dengan harga yang terjangkau.

Kenapa kita harus menggunakan dempul tembok atau plamir.?
Jawabanya : agar tembok bisa mulus dan mengkilap, dan tentunya anda akan nyaman menguni hunian anda, dan ini adalah tahap terpenting dalam pengecatan rumah.


Tahap 4 :

Gunakan kuas yang berkualitas tinggi, dan sediakan beberapa ukuran, mulai dari ukuran kecil sampai ukuran terbesar dan yang paling bagus menggunakan roll.

Kenapa kita harus menggunakan kuas dengan berbagai macam ukuran?.
Jawabanya : agar kita bisa mengecat semua bagian, mulai dari sela-sela kecil, tembok bawah, tembok atas bahkan langit-langit atau atap.


Tahap 5 :

Sediakan cat warna putih, warna putih adalah warna yang netral, sehingga jika ditimpa dengan warna cat lain, seperti, merah, kuning, hijau, biru, anda jadi irit biaya karena hanya satu kali pengecatan.

Kenapa kita harus menggunakan cat warna atau cahaya putih.?
Jawabanya : kebali lagi ke kerapihan dan agar dinding rumah anda bisa mengkilap.



 


0 komentar:

 
Top